Kota Palu

Kekominfo RI Tingkatkan Literasi Digital Bersama Kelompok Masyarakat dan Komunitas

160
×

Kekominfo RI Tingkatkan Literasi Digital Bersama Kelompok Masyarakat dan Komunitas

Sebarkan artikel ini

 

Palu- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Banua Mentor menggelar kegiatan Gali Ilmu Literasi Digital bersama kelompok masyarakat dan komunitas di Palu, Bertempat di Kantor kecamatan Palu selatan, Kamis(14/3/2024).

Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan ini antara lain Ketua RW, Ketua RT, Komunitas, dan pelaku UMKM serta masyarakat umum disejumlah kelurahan di Palu Selatan.

Direktur Jenderal Aptika, Semuel A. Pengerapan dalam sambutannya melalui video memberikan arahan yang berharga bagi masyarakat untuk lebih memahami pentingnya literasi digital dalam menghadapi era teknologi informasi.

“Ini sebagai upaya kita semua dalam meningkatkan kemampuan literasi digital nasional dengan berfokus pada empat pilar yaitu digital skill, digital safety, digital culture, dan digital ethics.” Ucapnya.

Menurutnya Indeks literasi digital meningkat pada skali 1 hingga 5 mengalami peningkatan yang sebelumnya tahun 2002 sebesar 3,54 naik menjadi 3,49.

“Ini perlu kita tingkatkan lagi, ” Ujarnya.

Sementara Camat Palu Selatan, Gunawan,menuturkan, kegiatan Gali Literasi sangat bermanfaat terutama di era gempuran konten negatif yang beredar di media Sosial.

“Kita tahu saat ini banyak sekali konten negatif yang masuk di HP kita dan inilah saatnya kita bisa memfilter konten negatif tersebut, ”

Ia juga meminta peserta yang hadir dapat meneruskan Ilmu ke rekan-rekan, kerabat, maupun orang lain sekitar Agar lebih banyak lagi masyarakat paham bagaimana berliterasi digital.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *