Kota Palu

PT. PP Target Proyek Penyediaan Air Minum Zona 3 dan 4 Rampung di 2024

96
×

PT. PP Target Proyek Penyediaan Air Minum Zona 3 dan 4 Rampung di 2024

Sebarkan artikel ini

Pemasangan instalasi pipa di zona 3 proyek Construction of Water Distribution Pipe and House Connection Zone 3 & Zone 4 in Palu City. (HUMAS PTPP)

PALU – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menyelesaikan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) PASIGALA (Palu, Sigi dan Donggala).

Upaya mempercepat proses pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Sulteng ini ditargetkan rampung secara keseluruhan pada tahun 2024 ini.

Sejumlah proyek yang mesti diselesaikan yakni pembangunan Huntap, percepatan pembangunan pengganti Jembatan Kuning/Jembatan Palu IV, irigasi tersier Gumbasa, termasuk proyek jalur pipa air baku dan jalur pipa transmisi air minum.
Untuk paket pekerjaan pada Proyek Construction of Water Distribution Pipe and House Connection Zone 3 & Zone 4 in Palu City atau Sistem Penyediaan Air Minum Paket 3,hingga tanggal 26 Maret 2024 progres pekerjaannya telah mencapai 72,4 persen, dengan total sambungan yang harus terpasang sekira 3500

Paket pekerjaan Proyek Construction of Water Distribution Pipe and House Connection Zone 3 and Zone 4 in Palu City dari Kementerian PUPR RI ini menelan anggaran sesuai kontrak sebesar Rp. 199.805.563.000 yang melekat di satuan kerja (Satker) Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Garapan Sistem Penyediaan Air Minum itu di percayakan kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP).

Khubala Evalus Syahbana, selaku perwakilan dari PT. PP SPAM Palu menyatakan, Kementerian PUPR memberikan dukungan agar SPAM PASIGALA segera rampung sesuai target dan bisa direalisasikan bagi masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Kota Palu,Sigi dan Donggala. “ Alhamdulilah sampai saat ini mas, tercatat progres pembangunan SPAM PASIGALA yang digarap oleh PT PP sudah hampir rampung, atau sebesar 72,4 persen,”ungkapnya kepada media ini Selasa, 26 Maret 2024.

Lebih lanjut Khubala Evalus Syahbana atau akrab di sapa Balla Syahbana ini mengatakan, sejak awal dimulakannya proyek tersebut dirinya optimis target dapat tercapai tepat waktu.
“ Target yang diberikan ke kami sampai dengan bulan Juni mendatang dan jika melihat progress di lapangan kami optimis untuk bisa selesai mas. Kalaupun ditanya kendala ,ya adalah sedikit.Tapi alhamdulillah hingga saat ini berjalan relatif lancar tanpa kendala yang berarti,”tegasnya.

Pantauan media ini siang tadi Selasa, 26 Maret 2024, sejumlah pekerja berupaya untuk menyelesaikan pekerjaan Pemasangan jaringan pipa mereka tepat waktu.

Untuk diketahui Proyek Construction of Water Distribution Pipe and House Connection Zone 3 meliputi meliputi JL. Towua & JL. I Gusti Ngurah Rai,JL. SIS Al Jufri & sekitarnya dan JL. Diponegoro, JL. Wahid Hasyim & Sekitarnya. Sementara untuk Zona 4 diantaranya JL. Veteran, JL. Sisingamangaraja & sekitarnya ,JL. Garuda, JL. Tanggul Utara & sekitarnya ,JL. W. Monginsidi, JL. Tg. Santigi & Sekitarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *