Kota Palu

KPID Sulteng Gelar Literasi Media Digital, Lembaga Penyiaran Diminta Peran Aktif Memfilter Informasi Hoax

115
×

KPID Sulteng Gelar Literasi Media Digital, Lembaga Penyiaran Diminta Peran Aktif Memfilter Informasi Hoax

Sebarkan artikel ini

Palu- Komisi Penyiaran Daerah Sulawesi Tengah(KPID) Sulteng menggelar Literasi Media Digital lembaga Penyiaran, Bertempat di K food n Cafe, Senin(1/4/2024)

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan hari Penyiaran nasional serta buka puasa bersama lembaga penyiaran di Palu.

Ketua KPID Sulteng, Indra Yosfidar mengatakan, Kegiatan literasi media digelar dalam rangka HARSIARNAS yang ke 91,Dengan tema tahun ini “Penyiaran Tumbuh Kuat Dan Harmonis.

Menurutnya Pemilihan tema tentang pertumbuhan kuat dan harmonisnya penyiaran di Indonesia dipilih untuk menekankan bagaimana lembaga Penyiaran saat ini telah berhasil mengatasi tantangan dan persaingan yang kuat di era digital.

“Ini adalah yang kedua kita gelar dan Dalam momen seperti ini,kami para komisioner mengadakan acara literasi media digital sekaligus berbuka puasa dapat menjadi kesempatan yang baik untuk memperkuat hubungan Silaturahmi dan saling koordinasi, ” Jelasnya.

Indra Yosfidar menambahkan, di HARSIANAS tahun ini merupakan refleksi bersama dan berharap Lembaga penyiaran menyajikan informasi yang berbobot dan relevan kepada masyarakat.

“Kita tahu diera digital saat ini semakin canggih, sehingga informasi yang tidak benar atau Hoax sangat banyak beredar, untuk itu kami berharap Lembaga penyiaran sebagai penyaring informasi hoax tersebut, ” Tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *