SAVE-20240427-160835
Berita Palu

ISSI Palu Utus Empat Atlet di Kejuaraan Balap Sepeda Palopo

1424
×

ISSI Palu Utus Empat Atlet di Kejuaraan Balap Sepeda Palopo

Sebarkan artikel ini

PALU – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu memberangkatkan empat atlet muda berbakat untuk mengikuti Kejuaraan Balap Sepeda disiplin ilmu sepeda gunung (MTB) nomor Enduro yang akan digelar di Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada tanggal 27-28 April 2024. Keempat atlet tersebut adalah Priyaji, Ezy, Riski di kelas Men Open dan Vionisa Anom di Women Open.

Usia para atlet terbilang muda, yakni antara 16-19 tahun. Keikutsertaan mereka dalam kejuaraan ini menjadi debut bagi Ezy dan Resky, dan diharapkan dapat menjadi ajang untuk melatih mental dan skill bertanding mereka.

SAVE-20240427-160835

“Kejuaraan ini perdana buat Ezi dan Resky dengan harapan melatih mental dan skill bertanding keduanya,” kata Anwar Ismail, Ketua ISSI Kota Palu, saat melepas keberangkatan para atlet dari Palu pada hari Kamis (24/04/2024).

Pelepasan para atlet turut dihadiri oleh Dedy Saputra, mewakili ISSI Sulteng bidang pembinaan prestasi. Keempat atlet akan ditangani oleh pelatih Eky dan ketua tim Leond Effendy.

Menurut Anwar Ismail, para atlet yang diberangkatkan merupakan hasil seleksi dari BMX Supercross Kota Palu. Keikutsertaan mereka dalam kejuaraan ini sesuai dengan fokus utama ISSI Kota Palu untuk mengasah talenta muda.

“Kami mencari atlet muda dalam rangka keberlanjutan atlet. Karena banyak atlet sekarang yang usianya tidak lagi muda,” kata Wawan Coxy, sapaannya.

Diharapkan dengan mengikuti kejuaraan ini, para atlet muda Kota Palu dapat meningkatkan kemampuan dan pengalaman mereka dalam balap sepeda gunung, dan membawa nama baik Kota Palu di kancah nasional.

Keberangkatan para atlet ini mendapat dukungan penuh dari ISSI Sulteng. Dedy Saputra, mewakili ISSI Sulteng bidang pembinaan prestasi, memberikan semangat kepada para atlet untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportif.

“Berikan yang terbaik untuk Kota Palu dan Sulteng. Tunjukkan kemampuan kalian dan bawa pulang medali,” ujar Dedy Saputra.

Keikutsertaan para atlet muda Kota Palu dalam Kejuaraan Balap Sepeda di Palopo ini merupakan bukti komitmen ISSI Kota Palu untuk terus mengembangkan potensi atlet muda dan membangkitkan prestasi balap sepeda di Kota Palu dan Sulteng./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *