SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Dengan Penuh Keyakinan Menuju Pilkada Sulteng, Irwan Lapatta Mendaftar di PDIP

1389
×

Dengan Penuh Keyakinan Menuju Pilkada Sulteng, Irwan Lapatta Mendaftar di PDIP

Sebarkan artikel ini

PALU,- Sorotan politik kembali mengarah pada Sulawesi Tengah dengan langkah strategis yang diambil oleh bakal calon Gubernur, Moh Irwan Lapatta. Dengan penuh keyakinan, Irwan Lapatta mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulteng, di Kota Palu. Kehadiran dirinya diterima secara hangat oleh Ketua DPD PDIP Sulawesi Tengah, Muharam Nurdin, dan para petinggi partai.

Irwan Lapata, mengungkapkan bahwa hingga saat ini, dia telah melakukan pendaftaran di beberapa partai politik, termasuk PKB, PKS, dan PDIP. Namun, yang paling menarik adalah dukungan yang diterimanya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, yang telah mengeluarkan dua surat tugas untuk maju bertarung di Pilkada 2024, baik untuk dirinya maupun Moh Arus Abdukarim.

SAVE-20240427-160835

Tidak hanya itu, sebagai tanda penghargaan atas kinerjanya, DPD I juga akan merekomendasikan Irwan Lapata untuk maju dalam Pilgub 2024.

“Bapak Arus Abdulkarim menang dalam Pileg dan beliau akan menjadi Ketua DPRD Sulteng. Berdasarkan kesepakatan kemarin dan akan ditindaklanjuti dalam Rapimda, Insyaallah kami yang akan didorong oleh DPD I untuk maju dalam Pilgub atau calon Gubernur,” jelas Irwan Lapata.

Menyikapi spekulasi terkait pasangan calon yang akan dibentuk, Irwan Lapata menyatakan bahwa keputusan tersebut akan didasarkan pada rekomendasi partai serta hasil survey.

“Tentunya hal ini saya serahkan kepada kebijakan dari DPP 1 dan hasil survey,” tegasnya.

Irwan Lapata juga menekankan pentingnya sinergi antara PDIP dan Golkar, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten.

“Secara pribadi dan partai, saya berharap agar PDIP dan Golkar bisa bersinergi dari provinsi hingga kabupaten (berpasangan),” ujarnya.

Kesiapannya untuk berlaga dalam Pilkada 2024 didukung oleh komunikasi yang intens dengan mentor politiknya, Rusdy Mastura.

“Beliau orang tua saya, mentor politik saya, dan motifasi saya. Bahkan beliau (Rusdy Mastura) menyuruh saya untuk maju. Itu yang menjadikan saya kuat,” ungkapnya dengan tulus.

Dengan langkah-langkah strategisnya, Moh Irwan Lapatta tidak hanya menunjukkan kesiapannya untuk berkompetisi dalam Pilkada 2024, tetapi juga memberikan harapan baru bagi masyarakat Sulawesi Tengah untuk masa depan politik yang lebih dinamis dan berintegritas./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *