SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Tadulako Gelar “Aksi Bersih” dalam Peringatan Hari Bumi

1612
×

Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Tadulako Gelar “Aksi Bersih” dalam Peringatan Hari Bumi

Sebarkan artikel ini

PALU,- Mahasiswa Pecinta Alam Pawana dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Tadulako telah menyelenggarakan “Aksi Bersih” pada tanggal 4 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat fakultas, termasuk Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Lif. Sc. JI Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Apt. Syariful Anam, S.Si, M.Si., Ph.D. Pembukaan resmi dilakukan oleh Dekan Fakultas MIPA, Dr. Lufsyi Mahmudin, M.Si.

SAVE-20240427-160835

Dalam pidato pembuka, Ketua Umum yang diwakili oleh Sekretaris Lina Aulia menekankan tema “Human vs Trash” sebagai upaya untuk mengajak seluruh sivitas akademika untuk bersatu melawan masalah sampah, khususnya sampah plastik, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

“Tema ‘Human vs Trash’ merupakan panggilan untuk menyatukan kita melawan masalah sampah.” Ujar Lina Aulia dalam pidato pembukanya.

Hal yang serupa Koordinator Lapangan, Risal Setiawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya terbatas pada pembersihan, tetapi juga mencakup audit sampah plastik.

Hasil audit menunjukkan angka yang memprihatinkan, dengan total 1.689 sampah plastik terkumpul, termasuk kantong kresek, kemasan makanan, dan kemasan minuman.

“Audit kami menemukan jumlah sampah plastik yang mengkhawatirkan, namun ini adalah langkah awal menuju perubahan yang positif.” Jelas Rizal.

“Aksi Bersih” ini merupakan langkah konkret dalam mendukung gerakan global untuk mengurangi dampak negatif sampah plastik terhadap lingkungan.

Selain itu, Dekan Fakultas MIPA, Dr. Lufsyi Mahmudin, M.Si ikut mendukung dengan adanya kegiatan tersebut untuk memotivasi seluruh sivitas akademika Fakultas MIPA untuk mengambil langkah nyata dalam menjaga kelestarian bumi.

“Diharapkan, kesadaran yang muncul dari kegiatan ini,” kata Lufsyi./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *