SAVE-20240427-160835
Berita NasionalBerita Palu

BPMP Sulteng Beri Pemahaman Fungsi Publikasi Pembuatan Konten

103
×

BPMP Sulteng Beri Pemahaman Fungsi Publikasi Pembuatan Konten

Sebarkan artikel ini
Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Sinar Alam saat sesi foto bersama peserta  pelatihan, Selasa (7/5/2024).(DOK. BPMP SULTENG)

PALU – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) merespon pentingnya fungsi publikasi dengan menggelar kegiatan pembuatan konten publikasi.

Kegiatan yang melibatkan pegawai di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PDM) LPMP Sulteng dilaksanakan selama dua hari, Selasa 7 dan Rabu 8 Mei 2024 di salah satu cafe di Kota Palu.

SAVE-20240427-160835

Ketua Tim Kerja 2, PDM 07 BPMP Sulteng, Mohamad Yusuf, S.Pd., M.Pd menjelaskan, kegiatan tersebut upaya untuk meningkatkan kompetensi untuk melaksanakan fungsi publikasi melalui penyusunan alur cerita yang menarik, akan melaksanakan kegiatan penyusunan alur cerita atau subtansi sebuah konten. “Peserta selain diberikan materi juga akan langsung melakukan praktik dari setiap materi yang diberikan,” jelasnya.

Mohamad Yusuf mengungkapkan, dengan kegiatan peningkatan kompetensi pembuatan konten untuk publikasi, program-program yang ada di lingkup PDM BPMP Sulteng bisa terpublish dan bisa diterima masyarakat. “Selama dua hari kegiatan dilaksanakan, diharapkan peserta bisa menerapkan apa yang didapatkan untuk publikasi setiap kegiatan-kegiatan yang perlu diketahui masyarakat,” ujarnya.

Mohamad Yusuf mengatakan, kegiatan pelatihan-pelatihan peningkatan kapasitas, khususnya berhubungan dengan metode pembuatan konten, kemudian strategi publikasi kegiatan-kegiatan yang ada di lingkup BPMP kedepan masih akan dilaksanakan. “Masih akan ada kegiatan lainnya yang juga berhubungan dengan peningkatan kapasitas membuat konten dan publikasi,” ucapnya.

Kegiatan penyusunan alur cerita atau subtansi sebuah konten menghadirkan narasumber, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Sinar Alam, S.Pd., M.Pd dengan materi poenyusunan pesan atau narasi dan konsep dasar penyusunan alur cerita dan substansi konten.

Selain itu menghadirkan dari Lead PDM07 Pusat, Joko Susanto dengan materi konsep dasar penyusunan alur cerita dan substansi konten serta praktik menyusun alur cerita dan substansi konten.

Sementara peserta dalam kegiatan tersebut berasal dari perwakilan setiap PDM di BPMP Sulteng.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *