SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Cegah Pencurian Ternak, Ini Pesan Kapolsek Palu Barat

354
×

Cegah Pencurian Ternak, Ini Pesan Kapolsek Palu Barat

Sebarkan artikel ini
FOTO : Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang SH,MH. (Dok.Metrosulawesi.Net)

PALU – Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, mengimbau kepada seluruh Masyarakat, Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi, untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Terlebih bagi Masyarakat yang mempunyai Ternak, agar lebih meningkatkan kewaspadaan, dikarenakan menjelang Hari Raya Idul Adha, untuk kasus pencurian ternak biasanya kembali marak.

SAVE-20240427-160835

Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang SH,MH, Jumat(10/5/2024), mengimbau kepada masyarakat yang memiliki ternak agar lebih memperhatikan ternaknya, terutama ternak yang berkeliaran agar dikandangkan.

“Serta yang sudah dikandangkan agar ditambah penerangan serta kunci tambahan di pintu kandang, dan memasang tanda di ternaknya berupa lonceng,”

AKP Rustang juga mengimbau kepada Masyarakat yang hendak membeli Hewan Ternak, atau pedagang yang membeli daging untuk di jual kembali, agar lebih teliti asal muasal ternak dan daging tersebut. Intinya mari bersama kita lebih waspada dan teliti.

“Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan dan pengendalian potensi kejahatan pada malam hari, termasuk pencurian ternak. Dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan kepolisian dapat merespon lebih cepat terhadap informasi-informasi yang diterima dari warga,” tambahnya.

Kapolsek Palu Barat AKP Rustang, mengimbau kepada Masyarakat  untuk melaporkan segera kepada petugas Kepolisian terdekat apabila mengetahui atau mengalami  pencurian ternak, agar segera di tindak lanjuti.

“Kami membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat untuk menjaga keamanan bersama. Laporkan segera jika ada aktivitas mencurigakan, dan kita akan bertindak cepat, dengan menghubungi call center Polsek Palu Barat di nomor 08114385843,” tutupnya.(reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *