Lifestyle

Briptu Setyabudi: Polisi dan Konten Kreator yang Berbagi Kebaikan

1639
×

Briptu Setyabudi: Polisi dan Konten Kreator yang Berbagi Kebaikan

Sebarkan artikel ini

Setyabudi, seorang polisi yang bertugas di Polres Sigi berpangkat Briptu di Sulawesi Tengah, berhasil mengembangkan penghasilan tambahan melalui kegiatan sebagai konten kreator. Melalui platform media sosial, ia aktif membuat konten yang menarik dan edukatif bagi masyarakat.

Budi, sapaan akrabnya, memanfaatkan waktu luangnya untuk menciptakan berbagai konten yang mencakup tips keamanan, kisah inspiratif, hingga edukasi hukum.

Keberhasilannya meraih banyak pengikut dan interaksi positif dari warganet membuatnya mendapatkan penghasilan yang cukup signifikan dari platform tersebut.

Namun, yang lebih mengesankan adalah kepeduliannya terhadap sesama. Sebagian besar dari penghasilan sampingannya disalurkan untuk kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan seperti sering kali membagikan sembako ke panti sosial, kepada orang-orang yang membutuhkan di jalan secara dadakan, berbagi dengan pedagang dengan cara memborong jualannya dan membagikan ke pada sekeliling pedagang tersebut.

“Saya ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki yang saya dapatkan dari konten kreator ini. Melihat senyum dan rasa terima kasih dari mereka yang saya bantu adalah kepuasan tersendiri bagi saya,” kata Budi.

Masyarakat pun mengapresiasi langkah mulia ini. Banyak yang berharap agar lebih banyak lagi anggota polisi yang terinspirasi untuk melakukan hal serupa, sehingga hubungan antara polisi dan masyarakat semakin harmonis dan penuh dengan kepedulian.

“Semoga apa yang kami lakukan hanya untuk mendapatkan keberkahaan dari Allah swt dari apa yang telah Allah berikan kepada kami, dan terharu bahagia serta selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan,” ujar Budi.

Dengan semangat untuk terus berkarya dan berbagi, anggota kepolisian ini menunjukkan bahwa profesi polisi dan konten kreator dapat berjalan beriringan, membawa manfaat tidak hanya bagi dirinya sendiri tetapi juga bagi orang lain di sekitarnya./*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *