LIPUTAN KHUSUS

Forum Mahasiswa Gelar Demo, Tuntut Penindakan Hukum atas PT Adijaya Karya Makmur

×

Forum Mahasiswa Gelar Demo, Tuntut Penindakan Hukum atas PT Adijaya Karya Makmur

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Forum Mahasiswa Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan Bakrie Tower, Epicentrum Kuningan, menuntut penindakan atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan indikasi penggelapan pajak sebesar Rp200 miliar oleh PT Adijaya Karya Makmur (AKM).

Koordinator lapangan, Pian Andreo H. Manurung, menyatakan, “Dugaan TPPU dan penggelapan pajak ini harus segera ditindak. Para jajaran direksi yang terlibat pun harus segera diusut dan diproses hukum.”

“Dugaan ini pertama kali terungkap oleh Forum Mahasiswa Indonesia di Palu, kemudian kami telusuri kebenarannya dan telaah kembali oleh teman-teman di Jakarta,” tambah Pian.

Forum Mahasiswa Indonesia berharap kejaksaan dan para penegak hukum lainnya bertindak tegas dan mengusut tuntas masalah ini hingga ke akar-akarnya.

PT Adijaya Karya Makmur diduga melakukan praktik bisnis yang merugikan negara dan melanggar Undang-Undang Pertambangan yang berlaku. Kehadiran Forum Mahasiswa Indonesia dalam aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk meminta aparat penegak hukum mengambil tindakan atas pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

“Pemerintah Indonesia berjuang memberantas pelanggar tambang dan pajak. Tidak ada tempat bagi mafia pertambangan dan pajak di Indonesia, sesuai amanat Presiden Jokowi,” tegas Pian Andreo./*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *