BERITA SULTENG

Polsek KP3 Pantoloan, Rutin Patroli Jaga Kamtibmas di Pelabuhan Pantoloan Palu

×

Polsek KP3 Pantoloan, Rutin Patroli Jaga Kamtibmas di Pelabuhan Pantoloan Palu

Sebarkan artikel ini
FOTO : Personil Polsek KP3 Pantoloan, Polresta Palu, saat melaksanakan Patroli di kwasan Pelabuhan Pantoloan Palu.(ISTIMEWA)

PALU – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Pelabuhan Pantoloan, Palu, Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan, Polresta Palu, rutin melaksanakan patroli kewilayahan setiap hari.

Langkah ini diambil untuk memastikan situasi di Pelabuhan Pantoloan tetap kondusif dan aman bagi masyarakat serta para pengguna jasa pelabuhan.

Kapolsek KP3 Pantoloan, Ipda Farid, Senin,(15/7/2024), mengatakan Patroli rutin yang dilakukan oleh personil Polsek KP3 Pantoloan itu, mencakup area sekitar pelabuhan, terminal, Area Penampungan Peti Kemas Pelindo, serta fasilitas pendukung lainnya.

“Kegiatan Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” Jelasnya.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di wilayah Pelabuhan Pantoloan. Patroli yang kami lakukan setiap hari merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

FOTO : Personil Polsek KP3 Pantoloan Palu, saat menyambangi pekerja dan menyampaikan imbauan untuk bersama sama menjaga Kamtibmas.(ISTIMEWA)

Selain patroli, lanjut Farid, Polsek KP3 Pantoloan juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat dan para pekerja pelabuhan mengenai pentingnya kerjasama dalam menjaga Kamtibmas, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan situasi di Pelabuhan Pantoloan tetap aman dan tertib, sehingga aktivitas pelabuhan dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan,” tandasnya. (reza)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *