Menu

Mode Gelap

Berita Palu

Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Palu Goes To Shool, Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

badge-check


					Foto : Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Palu, Ipda Ferim Mojanggo, saat menyambangi SMP Negeri 2 Palu.(ist) Perbesar

Foto : Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Palu, Ipda Ferim Mojanggo, saat menyambangi SMP Negeri 2 Palu.(ist)

PALU – Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polresta Palu, terus melakukan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas kepada para pelajar di Kota Palu.

Seperti yang terlihat pada, Rabu, 10 Juli 2024, Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polresta Palu, yang di pimpin Kanit Kamsel Sat Lantas Polresta Palu, Ipda Ferim Mojanggo, bersma sejumlah personil Sat Lantas laianya, menyambangi SMP Negeri 2 Palu.

Dalam kesempatan itu, Ipda Ferim Mojanggo, mengingatkan dan menghimbau kepada para pelajar, yang saat itu sedang mengukuti kegiatan MPLS, agar selalu mentaati peraturan lalu lintas, menjaga keselamatan, dan menghindari perilaku yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah larangan mengemudikan kendaraan bermotor bila belum memiliki SIM, saat menuju sekolah, karena hal ini dapat menimbulkan potensi kecelakaan di jalan raya.

“Kami mengajak para pelajar untuk selalu menggunakan kendaraan umum atau sarana transportasi yang lebih aman jika perlu bepergian ke sekolah. Ini demi keamanan mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujar Ipda Ferim Mojanggo.

Selain itu, sosialisasi juga mencakup pentingnya menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) saat dibonceng. Hal ini sebagai langkah preventif untuk melindungi kepala pelajar ketika berada di atas kendaraan bermotor.

Foto : Foto bersama dengan para pelajar yang mengikuiit MPLS SMP Negeri 2 Palu.(ist)

Ipda Ferim Mojanggo juga memberikan edukasi tentang cara menyebrang jalan yang aman, dengan tujuan untuk menekan angka fatalitas korban laka lantas. Pemahaman tentang aturan keselamatan lalu lintas diharapkan dapat menjadi bagian dari kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, dalam beraktivitas di jalan raya.

“Kegiatan sosialisasi ini mencerminkan komitmen polisi lalu lintas dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, serta memberikan edukasi untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib,” tutupnya.(reza)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Ratusan Geng Motor Diciduk, Warga Palu Apresiasi Kinerja Polda Sulteng

17 Oktober 2024 - 03:50 WITA

Penarikan Resmi ASN Palu Usai Magang, Wali Kota Muchsin Harap Peningkatan Kualitas SDM

16 Oktober 2024 - 14:41 WITA

Kuasai Debat Kandidat Pertama, Ahmad HM Ali – Abdul Karim Al Jufri Tampil Memukau

16 Oktober 2024 - 10:15 WITA

Partai Koalisi BERAMAL Sulteng Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Video Joget Erotis

16 Oktober 2024 - 09:59 WITA

Mulhanan: Ahmad Ali, Pemimpin Dermawan yang Siap Membangun Sulteng

15 Oktober 2024 - 12:59 WITA

Trending di Berita Palu