Berita Palu

Agus Lamakarate; Siap Bersinergi dengan Provinsi

446
×

Agus Lamakarate; Siap Bersinergi dengan Provinsi

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Ketua Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sigi, Moh. Agus Lamakarate menyatakan siap bersinergi bersama PW DMI Provinsi Sulteng untuk mengembangkan fungsi masjid.

“Kami siap bersinergi dengan Provinsi dalam mewujudkan program-program unggulan DMI untuk memakmurkan masjid yang ada di Sigi,” ujar Agus saat tampil di Podcast DMI Sulteng, Rabu 20 April 2022.

Ia berkeyakinan, dengan kepemimpinan PW DMI Sulteng saat ini, akan memberikan semangat baru kepada pengurus kabupaten/kota. Karena sangat banyak gebrakan program untuk pemberdayaan masjid.

Untuk itu, kedepannya bagaimana menjadikan masjid bukan hanya sebagai pusat ibadah. Akan tetapi bisa menghadirkan kegiatan-kegiatan lain, seperti pendidikan, kesehatan dan kegiatan keumatan lainnya.”kedepannya juga masjid-masjid di Sigi ini akan jadi tempat pembicaraan ekonomi umat,” ucap Agus.

Agus juga menyampaikan, sebagai salah satu daerah yang memelihara nilai-nilai budaya. Maka PD DMI Sigi berencana akan menjadikan masjid-masjid di Sigi sebgai pusat studi atau kajian tentang kearifan lokal.”Menurut saya ini sangat menarik, bagaimana masjid jadi tempat kajian soal kearifan lokal,” ucapnya.

Lanjut Agus, kemudian bagaimana menjadikan masjid sebagai tempat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kita ingin membuat masjid di Sigi nanti menjadi tempat yang menarik, seperti destinasi religi, mulai dari memperhatikan kebersihan hingga fasilitasnya yang memadai,” tuturnya.

Olehnya, Agus berharap kepada semua pihak agar bisa bekerja sama dalam memberdayakan dan memakmurkan semua masjid yang ada di Kabupaten Sigi.”Saatnya kita harus bekerja sama untuk untuk umat,” pungkasnya.**

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *