oleh

RM Saji : Modal Doa, Makan Gratis

-♦️BERITA-99 Dilihat

PALU, – Setiap hari, warga Kota Palu bisa makan siang dengan kenyang disebuah rumah makan,dan hanya membayar dengan doa.

Inilah Rumah Makan Saji Indonesia yang bertempat di jalan Veteran, kelurahan Tanamodindi Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.Memberikan layanan makan siang gratis untuk masyarakat dan cukup membayar dengan doa.

Ummu Anisa, selaku Bendahara Lembaga Sinergi Bersama,mengatakan,Hadirnya rumah makan saji ini untuk membantu meringankan beban hidup para pekerja informal, seperti tukang becak,Juru parkir,pekerja ojek online dan terkhusus warga yang kurang mampu.

“Yang mau makan siang boleh datang kesini, apalagi para pekerja informal atau masyarakat yang kurang mampu. ” jelasnya.(4/6/2022)

Ummu menuturkan Rumah Saji Indonesia baru berdiri seminggu yang lalu dan dibuat dengan konsep prasmanan, dengan menyediakan 100 porsi tiap harinya dengan berbagai macam menu yang berbeda setiap hari, yang buka dari pukul 11 hingga 2 siang.

“Setiap hari kami menyiapkan 100 porsi makanan dan buka dari jam 11 sampai jam 2 siang,setelah makan cukup doakan kami ” imbuhnya.

Tidak hanya itu, ditambahkan Lembaga Sinergi Bersama juga setiap jumatnya, melalui program “Jumat Berkah” memberi makan gratis untuk panti asuhan yang ada dikota Palu.

“Kami berharap ke depan program ini akan terus berkembang dan mengajak para dermawan untuk bersinergi dalam membantu sesama, “Harapnya.

Sementara salah satu warga Ardi mengaku bersyukur dengan adanya program makan siang gratis ini. Menurutnya dapat membantu meringankan biaya makan bagi pekerja jasa ojek seperti dirinya.

“Sangat membantu yah, setidaknya biaya makan siang saya bisa saya tabung, “Tuturnya.(**)/Istiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.