Berita Palu

Wawali Serahkan 25 TPS Ke Pelaku Usaha Di Pantai Talise

239
×

Wawali Serahkan 25 TPS Ke Pelaku Usaha Di Pantai Talise

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM- Poltekkes Kemenkes Palu Memberikan Tempat Pembuangan Sampah Sementara Kepada Pelaku usaha yang berada di Pantai Talise.Penyerahan  secara Simbolis  oleh Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Jumat, 03 Maret 2023 di seputaran Anjungan Pantai Talise, Kota Palu.

Pelaksana Tugas  Direktur Poltekes Palu Nasrul mengatakan penyerahan Tempat penampungan Sampah sementara, merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Poltekkes Kemenkes Palu yang dilakukan oleh dosen jurusan Kesehatan Lingkungan. Yaitu pengabdian kepada Pelaku masyarakat. Dimana  analisis situasi yang dilakukan, bahwa tempat penampungan sampah di Kawasan wisata pantai Talise Kurang representatif.

“Ada 25 Tempat penampungan Sampah sementara yang kami bagikan untuk 50 pedagang disini. Dan ini adalah program pertama yang dilakukan di kawasan Pantai Talise Palu.” Sebut Nasrul .

Lebih lanjut, Pihak Poltekkes Kemenkes Palu berkomitmen membantu pemerintah sesuai dengan arah transformasi kesehatan.

“Tidak hanya di kawasan ini saja, kedepan para dosen akan kembali menganalisis dimana saja tempat yang bisa kami bantu masyarakatnya dan program dari pemerintah. ” Ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Pali dr Reny Lamajido
Mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan tong sampah yang diberikan oleh Poltekkes Kemenkes Palu.

“Saya selalu pemerintah Kota Palu berterima kasih atas bantuan TPS ini.”Ucapnya.

Wawali juga berpesan agar bantuan Tempat penampungan sampah dapat  digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan meminta meminta menyiapkan plastik sampah agar memudahkannya dalam mengangkut sampah.

“Saya berharap dgn bantuan ini semua hal terkait kebersihan kota palu bisa ditingkatkan, hingga menuju adipura. ” Tutupnya. ***

IMG-20240115-WA0256

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini