Berita Palu

50 Pelaku Usaha Ramaikan Pesta Wirausaha TDA Palu

271
×

50 Pelaku Usaha Ramaikan Pesta Wirausaha TDA Palu

Sebarkan artikel ini

INIPALU. COM– Sebanyak 50 Pelaku Usaha yang ikut serta dalam pesta Wirausaha yang digelar Komunitas Tangan Diatas (TDA) Palu ,di Taman Gor Palu, Minggu (5/3/2023).

Rahmatullah M Jufri sebagai direktur Pesta Wirausaha mengatakan program pesta wirausaha kali ini merupakan  ke- 6 yang digelar oleh TDA Palu. Tahun ini mengusung tema  “Digital Berdaya”.Ada beberapa rangkaian dalam pesta wirausaha, seperti workshop, kompetisi bisnis dan expo UMKM.

” Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang yang kami gelar,tema  tahun 2023  sesuai tagline TDA pusat yaitu digital berdaya. artinya TDA ingin menjadi mengajak membernya, dan seluruh UMKM pada umumnya, untuk bisa melek digital dan mampu berdaya dalam mengarungi iklim ekonomi saat ini dan ke depan.”Ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat kewirausahaan serta Membantu perekonomian di palu khususnya para pelaku yang ikut dalam kegiatan expo UMKM.

Sementara Sambutan Wali Kota Palu  Yang di wakili Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Syamsul Saifuddin mengapresiasi kegiatan Pesta wirausaha yang digelar TDA Palu.

Menurutnya kegiatan ini bisa jadi ajang mengembangkan usaha, berbagi informasi, Dan tips sesama komunitas TDA untuk saling mendorong serta mendukung guna pemberdayaan dan kemandirian ekonomi di Kota Palu.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada komunitas TDA Palu dengan terlaksana Pesta Wirausaha tahun 2023,selaku pemerintah Kota Palu saya bangga dan bersyukur, Karena banyaknya potensi dan sumber daya yang sama-sama bergerak untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. ” jelasnya.

Program Digdaya TDA atau Digital Dan berdaya selaras dengan program Pemerintah Kota Palu yakni Inkubator berbasis digital, serta penguatan UMKM dan Palu Marketplace.Diharapkan Keselarasan dapat jadi penyemangat untuk bersama mendorong kemandirian  serta pemberdayaan ekonomi  Di Kota Palu.

“Pemerintah Kota Palu butuh seluruh elemen untuk Cross Cutting program penurunan angka pengangguran.” Imbuhnya. ***

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *