Berita Palu

Warga Usulkan Lampu Jalan Hingga Bantuan Usaha

316
×

Warga Usulkan Lampu Jalan Hingga Bantuan Usaha

Sebarkan artikel ini

INIPALU,- Reses Caturwulan I Tahun Sidang 2023 Anggota dan Pimpinan DPRD Kota Palu sudah mulai dilakukan. Hal ini sebagaimana hasil dari pantauan awak media pada Kamis, 9 Maret 2023. kegiatan yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kota Palu dari Daerah Pemilihan Palu Timur dan Mantikulore, Rusman Ramli, ST., MM.

Anggota DPRD Kota Palu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memulai kegiatan Reses di rumahnya Jl. Pue Yusu RT. 03 /RW. 04 Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore Kota Palu.

Kurang lebih 70 orang yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Lurah Talise Saleh Rusdin Manassai, Hj. Juhana Penyuluh dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu, Ketua RW 04 H. Armin Lakumisi, Ketua-ketua RT, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan masa dimana para anggota legislatif menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Komunikasi dua arah antara anggota legislatif dengan konstituen dalam rangka menyerap aspirasi, saran dan mendengarkan masukan dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, Rusman Ramli mengatakan kegiatan reses ini adalah

merupakan agenda rutin anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

“Oleh karena itu, dalam setiap momen kegiatan reses sangat diharapkan peran aktif masyarakat untuk ikut memberikan saran dan masukan, karena hasil dari reses ini akan diperjuangkan sebagai pokok-pokok pikiran (pokir) di DPRD.” ungkap Rusman yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu.

Beragam usulan masyarakat yang disampaikan antara lain Penerangan Lampu Jalan di Perkuburan Umum Talise, Pengaspalan Jalan Jabal Rahmah Ujung, Bantuan Kelompok Usaha Bersama, Bantuan Bibit, Beasiswa dan Bantuan untuk Perpustakaan Masjid Jami’ Talise.**

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *