PEMKOT

Pelatihan Kompetensi Bersertifikat dari Pemkot  Palu,Ini Syaratnya

1614
×

Pelatihan Kompetensi Bersertifikat dari Pemkot  Palu,Ini Syaratnya

Sebarkan artikel ini

INIPALU.COM – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga kerja Kota Palu membuka pendaftaran sejumlah pelatihan kompetensi dan bersertifikat.

Pelatihan tersebut antara lain teknik las, operator alat berat excavator, dan pelatihan manufaktur (mesin bubut).

PODCAST PALU

Untuk pendaftaran pelatihan teknik las, dibuka mulai tanggal 28 April hingga 5 Mei 2023 dan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei hingga 19 Juli 2023 di Kota Palu.

Sedangkan pelatihan operator alat berat excavator dan manufaktur (mesin bubut), pendaftarannya dibuka dari tanggal 28 April hingga 3 Mei 2023 dan akan dilaksanakan pada tanggal 8 Mei hingga 7 Juli 2023 di Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan timur.

Pelatihan teknik las nantinya akan dipilih sebanyak 16 orang dari hasil seleksi peserta yang mendaftar. Sedangkan untuk operator alat berat excavator sebanyak lima peserta dan pelatihan manufaktur (mesin bubut) sebanyak enam peserta.

Adapun syarat dan ketentuan antara lain warga Kota Palu (KTP elektronik Palu), berusia maksimal 40 tahun, ijazah SMA/sederajat, tidak sedang menempuh pendidikan.

Kemudian bebas dari Narkoba, mengisi form pendaftaran, bersedia mengikuti pelatihan sampai akhir, dan memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, kelengkapan berkas peserta antara lain Kartu AK1 (pengurusan Kartu AK1 di Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga kerja Kota Palu), fotocopy ijazah terakhir dua lembar, fotocopy KTP elektronik empat lembar, fotocopy KK dua lembar, pasfoto berjas hitam dan dasi hitam berlatar belakang merah ukuran 2×3 sebanyak dua lembar serta ukuran 3×4 sebanyak empat lembar.

Semua berkas tersebut dimasukkan dalam map snelhecter warna biru dan diserahkan ke Kantor Dinas Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja Kota Palu, Jalan Bantilan No. 26, Kecamatan Palu Barat.

Seluruh biaya akomodasi dan pelatihan nantinya ditanggung oleh Pemerintah Kota Palu.

Info selengkapnya, dapat menghubungi kontak person di nomor 0823-4769-9619.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Ingin Beriklan? Klik Disini