Berita Palu

Muhammad J Wartabone Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hadapan Santri Ponpes Ribath Istiqlal

978
×

Muhammad J Wartabone Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Hadapan Santri Ponpes Ribath Istiqlal

Sebarkan artikel ini

 

 

INIPALU.COM– Anggota DPD RI, Muhammad J Wartabone yang biasa di sapa Buya, terus berupaya menanamkan pentingnya konsep landasan empat pilar berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, pemahaman terhadap dasar-dasar negara dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari harus diterapkan dan diwujudkan, untuk menjaga keuntuhan bangsa.

Karenanya, hingga saat ini Buya masih terus melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk merawat sikap nasionalis dan kebangsaan kita.

Yang paling terbaru adalah kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang berlangsung di Pondok Pesantren Ribath Istiqlal Berbasis Kejuruan Sulawesi Tengah di Desa Bora, Kecamatan Sigi Kota, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada Minggu 16 April 2023.

Dihadapan Pimpinan Pondok Pesantren Ribath Istiqlal Syamsuri, Kepsek Islamic Pue Lasadindi Arwin H. Arsyad, Kepsek Islamic Pue Lasadindi Yusran, tokoh masyarakat, guru, santri dan santriwati serta masyarakat sekitar tempat kegiatan, Buya hadir membawakan materi empat pilar berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam acara tersebut, Buya yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Indonesia Berdzikir itu, juga menyampaikan titipan salam dari Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam Sari Lawira untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI.***

 

 

 

IMG-20240313-WA0017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *