SAVE-20240427-160835
Berita Palu

Ketua Pemuda GKST di 6 Klasis Ikuti Program Pembinaan PP Pemuda Sinode 

1440
×

Ketua Pemuda GKST di 6 Klasis Ikuti Program Pembinaan PP Pemuda Sinode 

Sebarkan artikel ini
MATERI :  Ketua I Majelis Sinode GKST, Pendeta DR. T. Lantigomo. MTh dan Sek. Komtager, Pendeta DR. I Gede Supradyana saat memaparkan materinya pada pembinaan ketua Pemuda GKST di GKST Gamaliel Palu, Sabtu (6/4/2024). (FOTO: DOK. PP SINODE GKST)

PALU – Pengurus Pusat Pemuda Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (PP Pemuda Sinode GKST) menggelar kegiatan pembinaan ketua pemuda jemaat GKST se klasis Palu, Parigi Utara, Parigi Selatan, Sigi, Napu dan Behoa dilaksanakan di GKST Gamaliel Jalan Karanja Lembah Palu,tanggal 5 sampai 6 April 2024.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Klasis Palu itu pada peserta menerima beberapa materi di antaranya, pada hari pertama, Jumat (5/4/2024) materi Kepemimpinan / Managemen Organisasi yang dibawakan Wakil Pimpinan Redaksi Harian Radar Sulteng, Rony Sandhi. SE, kemudian materi AD/ART dan PO PP GKST yang dibawakan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Pemuda Sinode GKST, Ferry Naray.

SAVE-20240427-160835

Selain itu di hari kedua, Sabtu (6/4/2024) materi Dogma dan ajaran GKST dibawakan Ketua I Majelis Sinode GKST, Pendeta DR. T. Lantigomo. MTh dan materi Liturgika dan Homelitika GKST yang dibawakan Sek. Komtager, Pendeta DR. I Gede Supradyana.

Panitia pelaksana yang diwakili Ketua Pemuda Klasis Kota Palu, Alfian Konda dalam arahannya mengatakan, kegiatan pembinaan ketua-ketua pemuda GKST merupakan kegiatan hasil Keputusan Pertemuan Jaringan Kerja Pengurus Sinode dengan Klasis 2023 di Klasis Bada (Tomehipi).

Peserta pembinaan ketua-ketua pemuda GKST di enam Klasis saat berdiskusi dengan pemateri. (FOTO: DOK. PP SINODE GKST)

Kegiatan ini direncanakan sesuai undangan akan diikuti perwakilan dari ketua pemuda jemaat GKST se klasis Palu, Parigi Utara, Parigi Selatan, Sigi, Napu dan Behoa. Jika masing-masing klasis mengirimkan perwakilannya peserta bisa sampai 70 orang. “Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan metode ceramah dan diskusi. Kepada para peserta diharapkan bisa mengikuti semua materi yang diberikan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Pemuda Sinode GKST, Ferry Naray dalam sambutannya mengatakan, mewakili ketua dan pengurus PP Pemuda Sinonde mengapresiasi para ketua-ketua Pemuda GKST di enam klasis yang sudah hadir untuk mengikuti kegiatan pembinaan. Diharapkan dengan kegiatan ini, pada ketua-ketua pemuda atau perwakilan yang sudah hadir dapat mengikuti keseluruhan materi yang diberikan. Dengan adanya kegiatan pembinaan ketua-ketua pemuda GKST, diharapkan kedepan program pemuda GKST di masing-masing klasis bisa lebih variatif dan lebih kreatif lagi, sehingga para pemuda GKST juga lebih tertarik bersekutu dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para ketua-ketua pemuda yang hadir bisa benar-benar menyimak dengan baik dan ketika kembali bisa jadi acuan untuk diterapkan di wilayah pelayanan masing-masing,” ujar  Ferry Naray. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *