BERITA SULTENG

Pemerintah Palu Luncurkan GSS 2024: Tekankan Pentingnya Kesehatan di Sekolah

×

Pemerintah Palu Luncurkan GSS 2024: Tekankan Pentingnya Kesehatan di Sekolah

Sebarkan artikel ini

 

Palu- Wali Kota Palu diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi,  secara resmi membuka kegiatan Gerakan Sekolah Sehat (GSS) Tahun 2024, pada Selasa, 28 Mei 2024 di halaman SMP Negeri 4 Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah ini merupakan bagian dari program nasional yang disosialisasikan kepada pemerintah daerah, satuan pendidikan, mitra, dan stakeholder.

Kadis Hardi yang membacakan sambutan tertulis wali kota menyampaikan bahwa Pendidikan adalah fondasi utama dalam membangun generasi penerus bangsa yang cerdas, berakhlak mulia, dan memiliki kesehatan yang prima.

Oleh karena itu, menurut Kadis, kegiatan GSS ini sangat penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di satuan-satuan pendidikan.

Kadis menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan lingkungan belajar yang sehat dan kondusif.

“Sehat tidak hanya dalam arti fisik, tetapi juga sehat secara mental dan sosial,” kata Kadis.

Melalui GSS ini, pemerintah mendorong penerapan pola hidup sehat sejak dini, yang tentunya akan berdampak positif pada perkembangan anak-anak.

Karena, kata Kadis, kesehatan yang baik akan mempengaruhi prestasi belajar dan kualitas hidup mereka di masa depan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Hj. Diah Puspita, S.AP yang juga selaku Bunda PAUD Kota Palu menekankan agar kegiatan GSS bukan hanya sekedar sosialisasi.

“Tapi diharapkan seluruh sekolah di Kota Palu betul-betul menerapkannya,” tekan Ketua Diah.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin ini dirangkaikan dengan penandatangan komitmen bersama melaksanakan program GSS di Kota Palu.

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *