BERITA SULTENG

PSMTI Sulteng Kembali Berbagi Hewan Kurban Kepada Keluarga Disabilitas di Pasigala

×

PSMTI Sulteng Kembali Berbagi Hewan Kurban Kepada Keluarga Disabilitas di Pasigala

Sebarkan artikel ini

Palu,Sulawesi Tengah – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tengah kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyerahkan satu ekor sapi sebagai kurban kepada penyandang disabilitas di Kota Palu, Sigi, dan Donggala (Pasigala) pada hari raya Idul Adha 1445 H. Sapi tersebut dikurbankan dan dagingnya didistribusikan melalui Rumah Merah Putih (RMP), sebuah organisasi yang fokus pada penyandang disabilitas.

Kegiatan ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh PSMTI Sulteng. Ketua PSMTI Sulteng, Wijaya Chandra, menyatakan bahwa pembagian daging kurban merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan oleh organisasi tersebut.

“Dalam rangka Idul Adha, PSMTI Sulteng rutin berbagi daging kurban. Kali ini, pembagian daging kurban diserahkan kepada pengurus Difabel Rumah Merah Putih untuk dibagikan kepada para penyandang disabilitas di wilayah Pasigala,” ujarnya pada Selasa, 18 Juni 2024.

Wijaya Chandra menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu mereka yang membutuhkan serta mempererat kebersamaan dan persaudaraan di masyarakat.

“Semoga dengan berbagi daging kurban di perayaan Idul Adha ini bisa membantu dan menjadi berkah bagi banyak orang,” tambahnya.

Kegiatan ini kata Wijaya, tidak hanya memberikan manfaat berupa bantuan langsung kepada para penyandang disabilitas, tetapi juga menginspirasi berbagai pihak untuk terus peduli dan berbagi dengan sesama, khususnya mereka yang berada dalam kondisi yang memerlukan dukungan lebih.

“Pembagian daging kurban oleh PSMTI Sulteng dan organisasi lainnya menunjukkan bahwa semangat gotong royong dan saling membantu masih kuat di masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti perayaan Idul Adha.” paparnya.

Lanjud Wijaya, inisiatif seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk berkontribusi lebih dalam membantu sesama, tanpa memandang latar belakang atau kondisi fisik.

“Dengan begitu, semangat kebersamaan dan solidaritas sosial bisa terus terjaga dan bahkan semakin kuat di tengah masyarakat,” lanjudnya.

Selain itu, Rumah Merah Putih (RMP) menyambut baik sumbangan tersebut. Dewi, selaku ketua organisasi Difabel Rumah Merah Putih, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. Pada perayaan Idul Adha kali ini, RMP menerima sumbangan dua ekor sapi dan empat ekor kambing, termasuk dari PSMTI.

“Terima kasih buat PSMTI yang sudah menyumbangkan hewan kurban di RMP sebagai bentuk kepedulian,” ujar Dewi./*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *