BERITA SULTENG

Gelar Razia, Salah Satu Cara Polsek Tawaili Tekan Kriminalitas Di Wilayah Hukumnya

×

Gelar Razia, Salah Satu Cara Polsek Tawaili Tekan Kriminalitas Di Wilayah Hukumnya

Sebarkan artikel ini
FOTO : Suasana Razai yang dilaksanakan Personil Polsek Taweli.(istimewa)

PALU- Kepolisian Sektor (Polsek) Polsek Tawaili, Selasa malam, 9 Juli 2024, kembali melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKRYD), di wilayah hukumnya, untuk menekan angka Kriminalitas dan memberikan evek jera kepada pengendara yang kedapatan melanggar peraturan lalu lintas.

Kapolsek Tawaili, Iptu Kristianto, S.H, dalam keteranganya Rabu(10/7/2024),  menjelaskan kegiatan tersebut, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tawaili, IPDA Eka Agus Hidayat MAC. SH.,MH., dan didampingi oleh Ps. Kanit Lantas Polsek Tawaili, BRIPKA ASRI, S.Ap, yang dilaksanakan di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Lambara, Kecamatan Tawaili, Kota Palu.

Operassi itu dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dengan fokus pada berbagai sasaran seperti senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), bahan peledak (handak), narkoba, serta kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) yang tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), dan knalpot bogar yang keluar masuk wilayah Kota Palu.

“Dalam Kegiatan itu, Petugas dengan teliti memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, serta memastikan tidak ada barang-barang terlarang seperti senjata dan narkoba yang dibawa oleh pengendara. Razia ini diadakan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Palu,” ucapnya.

Iptu Kristianto juga mengatakan, untuk Kendaraan yang melanggar langsung ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Beberapa pengendara juga diberikan teguran dan diingatkan untuk melengkapi surat-surat kendaraan mereka.

“Dengan adanya razia rutin seperti ini, Polsek Tawaeli berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Palu. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tawaeli,” tutupnya.(reza)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *