BERITA PALU

Gerakan Huabao Peduli Lingkungan: Donasi Motor Sampah dan Penanaman Mangrove di Morowali

×

Gerakan Huabao Peduli Lingkungan: Donasi Motor Sampah dan Penanaman Mangrove di Morowali

Sebarkan artikel ini

Palu,Sulteng – PT Baoshuo Taman Industry Invesment Group, yang dikenal sebagai Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia), kembali menunjukkan komitmennya dalam pengelolaan lingkungan berkelanjutan.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Juni 2024, perusahaan ini mendonasikan tiga unit motor sampah, tiga unit kontainer sampah, serta 210 tempat sampah untuk tiga desa—Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo.

Selain itu, Huabao juga melakukan penanaman 110 pohon mangrove di pesisir pantai Umpanga.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan penuh dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Morowali, ditandai dengan acara serah terima yang berlangsung di Balai Desa Tondo pada Jumat, beberapa waktu lalu.

Sosialisasi terkait pengelolaan sampah juga menjadi bagian penting dari program ini.

Manager External Huabao Indonesia, Cipto Rustianto, menyatakan, “Sosialisasi pengelolaan sampah yang dilakukan oleh Huabao bersama Dinas Lingkungan Hidup ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan edukasi penting kepada masyarakat bahwa sampah dapat diolah menjadi produk bernilai ekonomis. Bantuan ini adalah bagian dari komitmen Huabao untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan pengelolaan sampah yang berkelanjutan.”

Cipto menambahkan bahwa selain donasi terkait sampah, Huabao juga aktif dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan, termasuk pasar, jalan, selokan, dan area masjid bersama Pemerintah Desa Tondo.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, pengelolaan sampah di Desa Topogaro, Ambunu, dan Tondo dapat lebih efektif dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Cipto.

Kepala Desa Topogaro, Hamid Dewanto, menyambut baik inisiatif ini. “Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Huabao ini. Motor dan kontener sampah yang kami terima akan sangat membantu dalam mengelola sampah di desa kami. Ini akan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta mendukung program pengelolaan sampah yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Manajemen Huabao berharap sinergi antara pemerintah dan perusahaan dapat terus terjalin dan ditingkatkan, sehingga kontribusi terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan, khususnya di area lingkar industri, dapat semakin maksimal.

Huabao adalah perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan Kawasan Industri Berbasis Smelter Nikel yang berlokasi di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Sebagai bagian dari Zhenshi Holding Group, Huabao berkomitmen untuk menjadi yang terbaik di Asia dan Indonesia dalam sektor ini./*

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *